SISWA SMP NEGERI 3 MRANGGEN JALANI VAKSINASI

Kasus infeksi virus corona di Indonesia terus meningkat belakangan ini. Hal itu tidak terlepas dari munculnya beberapa varian virus corona baru yang diidentifikasi lebih mudah menginfeksi dan menyebar. Dari sekian banyak varian baru hasil mutasi virus SARS-CoV-2, varian Delta disebut paling mudah menular.

Varian Delta atau dikenal juga dengan virus corona B.1.617.2 pertama kali ditemukan di India pada Oktober 2020. Virus ini sudah masuk ke Indonesia dan menulari puluhan orang warga di beberapa daerah, seperti Kudus, Jawa Tengah (Jateng) dan Jakarta.

Untuk itu pemerintah menggalakkan vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia dengan tujuan menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus tersebut.

Vaksinasi bermula diperuntukkan kepada para orang tua yang potensi terpapar virus coronanya lebih besar sehingga pemerintah memberikan vaksinasi lebih dahulu dibandingkan dengan mereka yang berumur lebih muda.

Selanjutnya vaksinasi menyasar pada masyarakat yang berusia lebih muda termasuk anak-anak sekolah. Para siswa SMP Negeri 3 Mranggen tidak kecuali. Mereka juga mendapatkan vaksinasi dari para petugas yang dihadirkan di sekolah pada tanggal 12-14 Juli 2021.  Dari 30 rombongan belajar yang ada sebagian besar sudah mendapatkannya. Berikut ini data rombongan belajar yang sudah mendapatkan vaksinasi tersebut untuk yang pertama berjumlah 516 anak. Sementara yang lain sebagian ada yang sudah melakukan vaksinasi mandiri. Sebagian yang belum vaksinasi dikarenakan adanya keterbatasan jumlah vaksin yang dsediakan.