LOGIN USER



Admin Online

admin online

Sosial Media

  

FansPage

facebook fans page

Statistik Website

Beranda INFORMASI Berita Utama ISTIGHOTSAH DAN DOA JELANG PELAKANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2015
ISTIGHOTSAH DAN DOA JELANG PELAKANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2015 PDF Cetak E-mail
Informasi - Berita Utama
Ditulis Oleh Trimulyo   
Sabtu, 02 Mei 2015 11:13

Seputar SMP Negeri 3 Mranggen, jelang pelaksanaan ujian nasional tahun 2015 yang akan digelar pada tanggal 4-7 Mei  2015, para siswa SMP Negeri 3 Mranggen pada tanggal 29 dan 30 April 2015 melaksanakan kegiatan Istighotsah di Masjid Nurul Ulum Pucanggading. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa yang akan menempuh Ujian Nasional tahun ini sebanyak 200 siswa.

Istighotsah dilaksanakan dalam rangka menambah kepercayaan diri  para siswa dalam menmpuh ujian nasional. Selain itu, untuk meningkatkan rasa  syukur para siswa yang telah menempuh pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama selama tiga tahun dan berharap nantinya dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi, tentunya di sekolah-sekolah favorit di kota semarang.


Pelaksanaan istighotsah di awali dengan prakata pembantu pimpinan bidang kesiswaan yaitu Bapak Mutamir, S.Pd., M.Si. yang menyampaikan tentang pentingnya doa sebelum melakukan kegiatan apapun. Beliau juga berharap pada para siswa untuk mampu bersaing memperebutkan sekolah-sekolah favorit di kota Semarang, hal ini dikarenakan output SMP Negeri 3 Mranggen telah mewarnai  dengan baik di sekolah-sekolah tersebut.

Selanjutnya acara dipandu oleh Drs. Sofwan, M.Pd. selaku guru Agama Islam. Beliau mengajak para siswa untuk melaksanakan sholat dhuka, sholat taubat dan sholat hajat. Acara tersebut diikuti oleh para siswa dengan antusias.
Sementara pada hari sabtu, bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2015, anak-anak memohon doa restu pada bapak dan ibu guru SMP Negeri 3 Mranggen.

 

 

Kepala Sekolah

kepsekSmp3mranggen
Drs. SOFWAN, M.Pd.

Video Unggulan

Kata Motivasi

Siapa saja yang belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh, pasti akan mudah meraih cita-cita...



Bersedekah sedikit terus-menerus akan lebih baik jika dibandingkan dengan sedekah banyak hanya sekali



Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.



Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.



Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya

Foto Unggulan

Banner Terkait

Serifikasi Guru
Padamu Negeri
Cek SKTP
Data Pokok Pendidikan
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
banner edmodo
banner guru pembelajar

Jajak Pendapat

Pendapat tentang website ini?