LOGIN USER



Admin Online

admin online

Sosial Media

  

FansPage

facebook fans page

Statistik Website

Beranda INFORMASI Berita Utama UPACARA HUT KOTA WALI DEMAK ke-512
UPACARA HUT KOTA WALI DEMAK ke-512 PDF Cetak E-mail
Informasi - Berita Utama
Ditulis Oleh Trimulyo   
Sabtu, 28 Maret 2015 11:04

Tanggal 28 Maret 1503 ditetapkan sebagai hari jadi kabupaten Demak. Hal ini merujuk pada peristiwa penobatan Raden Patah menjadi Sultan Bintoro yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal atau 12 Mulud Tahun 1425 Saka (dikonversikan menjadi 28 Maret 1503).

Di bawah kepemimpinanan Raden Patah Demak menjadi pusat penyebaran agama islam di tanah Jawa. Penyebaran agama yang dilakukan oleh para wali menjadikan Demak tumbuh dan berkembang sampai sekarang ini.

Pada Hari jadi yang ke-512 ini, Pemerintah Kabupaten Demak memperingatinya dengan upacara. Upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Mranggen dipusatkan di Lapangan Kampus Terpadu  komplek perumahan Pucanggading Batursari, dengan inspektur upacara Camat Mranggen. Sementara peserta upacaranya  antara lain SD Batursari 6, SMP 3 Mranggen dan SMA 2 Mranggen. Peserta lain yang terlibat dalam upacara tersebut adalah para siswa sekolah yang ada di sekitar Pucanggading.

Upacara berjalan dengan khidmat yang di awali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya kota Demak oleh Bapak Hadi dari SMA Negeri 2 Mranggen dan dilanjutkan sampai selesai.

Dalam sambutannya, inspektur upacara menyampaikan  prestasi yang sudah ditorehkan oleh kabupaten Demak di kancah nasional. Yang salah satunya adalah pencapaian prestasi dalam bidang pendidikan. Sejumlah sekolah di kabupaten Demak berhasil menjadi sekolah Adiwiyata antara lain Madrasah Ibtidaiyyah  Jung Pasir, SMP Negeri 3 Mranggen dan Madrasah Aliyah Gajah.

Harapan yang disampaikan pada masyarakat untuk memajukan Kota Wali Demak ini adalah meningkatkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan masyarakat lainnya yang ada di Indonesia.

 

Kepala Sekolah

kepsekSmp3mranggen
Drs. SOFWAN, M.Pd.

Video Unggulan

Kata Motivasi

Siapa saja yang belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh, pasti akan mudah meraih cita-cita...



Bersedekah sedikit terus-menerus akan lebih baik jika dibandingkan dengan sedekah banyak hanya sekali



Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.



Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.



Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya

Foto Unggulan

Banner Terkait

Serifikasi Guru
Padamu Negeri
Cek SKTP
Data Pokok Pendidikan
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
banner edmodo
banner guru pembelajar

Jajak Pendapat

Pendapat tentang website ini?