LOGIN USER



Admin Online

admin online

Sosial Media

  

FansPage

facebook fans page

Statistik Website

Beranda INFORMASI Berita Utama 10 NOVEMBER PELECUT "PRESTASI" BAGI SISWA SMP 3 MRANGGEN
10 NOVEMBER PELECUT "PRESTASI" BAGI SISWA SMP 3 MRANGGEN PDF Cetak E-mail
Informasi - Berita Utama
Ditulis Oleh Webmaster   
Kamis, 13 November 2014 11:05

SEPUTAR SMP 3 MRANGGEN, Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya.  Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah  Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya arti kemerdekaan dan semangat perjuangan para pahlawan, SMP Negeri 3 Mranggen memperingati peristiwa 10 November dengan menggelar upacara. Upacara yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika SMP Negeri 3 Mranggen berjalan dengan penuh kidmad. Wakil Kepala sekolah yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan sejarah singkat terjadinya peristiwa agresi militer yang dilakukan NICA.
Bersamaan dengan itu diserahkan piala hasil kejuaraan yang diraih para siswa, sebagai bentuk perjuangan mereka dalam mengharumkan nama sekolah. Piala kejuaraan yang diserahkan kepada sekolah antara lain piala juara pertama lomba karnaval memperingati Tahun Baru Hijriyah, piala juara pertama lomba PBB tingkat Jawa Tengah dan piala juara kedua lomba PBB.

Dengan demikian secara tidak langsung para siswa telah mengimplementasikan arti perjuangan dengan meraih keberhasilan diberbagai ajang lomba. Perjuangan yang demikian diharapkan mampu terus menerus dipertahankan atau ditingkatkan

 

Kepala Sekolah

kepsekSmp3mranggen
Drs. SOFWAN, M.Pd.

Video Unggulan

Kata Motivasi

Siapa saja yang belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh, pasti akan mudah meraih cita-cita...



Bersedekah sedikit terus-menerus akan lebih baik jika dibandingkan dengan sedekah banyak hanya sekali



Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.



Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.



Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya

Foto Unggulan

Banner Terkait

Serifikasi Guru
Padamu Negeri
Cek SKTP
Data Pokok Pendidikan
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
banner edmodo
banner guru pembelajar

Jajak Pendapat

Pendapat tentang website ini?